Prosessor Generasi Ketujuh, Kaby Lake Milik Intel

By | 8 Desember 2017
Prosessor Generasi Ketujuh, Kaby Lake Milik Intel

Dengan resmi nya Intel mulai memperkenalkan prosessor generasi ketujuh nya dengan nama sandi yaitu Kaby Lake. Dengan basis teknologi 14 nanometer serta mengusung arsitektur yang memang mirip dengan Skylake namun Kaby Lake dihasilkan sebagai bentuk yang lebih sempurna. Selain itu, dengan memperkenalkan Kaby Lake, tentu nya Intel menjanjikan peningkatan kinerja serta konsumsi daya yang lebih efektif dan efisien dari produk pendahulunya. Jika dibandingkan dengan berbagai pendahulu nya, Kaby Lake lebih unggul secara signifikan pada sisi grafisnya serta di dukung dengan grafis terintegrasi yang di desain secara khusus agar mampu menikmati konten dengan resolusi tinggi 4K.

Berbagai kelebihan dari Kaby Lake membuatnya lebih sesuai untuk laptop, PC atau All in One PC yang tidak di lengkapi dengan grafis dedicated. Kaby Lake ini di klaim dengan menawarkan kinerja dari prosessor 70% lebih cepat serta grafis yang 3.5 kali lebih cepat daripada PC yang 5 tahun lebih dulu darinya. Kelebihan Kaby Lake daripada Skylake terdapat pada kinerja web sebanyak 19% dan produktivitas 12% lebih cepat. Selain itu, prosessor generasi ketujuh ini di percaya 15% lebih cepat yang mampu digunakan untuk mengedit dan membuat konten 4K. Terdapat tiga varian yang ditawarkan yaitu Kaby Lake Y dengan TDP 4, Kaby Lake U mengusung TDP 15W yang membidik segmen laptop yang di tandem dnegan grafis Indel HD 620 serta 5W yang ditawarkan untuk tablet dan laptop 2 in 1.

Didukung dengan native untuk Thundervolt 3, lebih banyak port USB tipe C, grafis eksternal dan beberapa hal lainnya yang membuat Kaby lake lebih unggul dari prosessor lainnya. Hal ini membuat kita tidak heran jika Intel semakin pede untuk memperkenalkan prosessor terbaru generasi ketujuh milikinya tersebut. Keunggulan lainnya terdapat pada kemampuannya dalam mendukung PCIe generasi ketiga yang dikenal menawarkan bandwidth yang lebih kencang yaitu 8 GT/s. Jadi, hal ini tentunya sagat menguntungkan dan membuat semua orang ingin memiliki prosessor dengan jenis yang satu ini.

Tinggalkan Balasan